Monday 28 June 2010

Tiga Tahun Lamanya kumenuggumu

Suara adzan maghrib brkumandang ari suara surao sebelah rumahku, tanpa ada komando dari siapapun kulangkah kan kakku ini menuju tempat whudu disebelah rumahku, selanjutnya kuambil air wudhu Dan langsng kuikuti solat berjamaah septi biasannya.saat sholat maghrb usai ak tidak langsung pulang karna kulafalkan tasbih, tahmid juga takbir terlabih dahulu,tapitiba-tib kudengarbsuara adikkumeanggilku “mbak cepetan pulang ada temen mbk datang,’ saat aku pulang dan kuliahat ternyata sang tamu yang dating adalah orang ang belom aku kenal….

”assalamualaikum prkenalkan mbaaak ni temenku”kata seorang tetanggaku yang jadi guru diSLTP.

Mohammad Iqbal,sepintas aku meliriknya dan berdesirlah diatiku “iiiiii gateeeengg juga cowokini….” Ooo waalaikumsalamsaya azahra,”paggil aja pakek azaha,biar lebih singkat”

Pembicaraan seputar kami berduapun serasa kami sudah dipertemukan lama. Saat dia pamit pulang tak sempat aku tanyakan no.hpnya dia padhal jujur rasanya aku pingin mengenal dis lebih jauh…

Jam 21.0 wib

Aku lihat jam dinding dikamarku’bissmilahhirohmannirohim bissmika Allah humma ahya wabismika ammud” dengan tapi pasti kupejamkan mataku. “tuuuuuut…..tuuuutttt.. ee baru mualai mau memejamkan mata hp ku das sms”yangberisi”Met bobk ya jangan lupa bac doa doa sebelom bobok,salam buat kluarganya mbak dan janan lupa cuci tangan,cucikaki sebelum bobok”kat Iqbal….

Mohammad iqbal yang tadi main kerumah bareng pak guru kuhaayti kupandangi an kupertimbangkan dengan seksama, “kira-kira mlu ndak yaa kalo langsung kujawab natar dikira cwek kegaulen lagi…”tapi “kalo ndak dijawab ntar dikira aku sombong malh…” !!!! akhirnya aku jawab ajalah siaa tau dia bias jadi temen baiku, selain orangnya cakep,pendiam,dia kayaknya ramah,baik hati dan tidak sombong pastinya hehheheheh”” satu lagi kukagumi darinya yaitu adah senyumnya itu lhooo…..!!!” muaniiis banget!! Kijawab” makasih baget ats perhatiaanyya,salam untuk keluarga mas disitu….”malam itupun kulewati seperti malam-mlm biasanya dan kesokan harinya aat azan maghrib berkumandan kudengr suara hpku berbunyiilagi dan ternyata dari pak jujuk dia bialang katanya” mau mau mengajak ku kepantai seusai sholhat subuh berjamaah disurao,kok kok tumben nggak biasanya pak jujuk ngajak kepantai!!!paling-plingbiasanya ngajak kondangan ato kalo ndak ps acara IPNU-IPPNU atao acara organisasi pemuda yang aktif dimasyarakat,begitu basanya….. tapi kali ini berbeda pikirku ntr keoantai ada banyak muridnya yang dia ajak atao munkin rekan kerjanya yang mau refresing karna pashari minggu jadi bias disebut weekend yang paling murah meriahtanpa harus tanpa hrus mebawa bekalal mkaanato bawa duit banyyak ,karna masuknya kepantai aj gratis..tis.. termasuk parkiranpun gratis oalnya dibawa kepantai…hhehehehehemotor pakju pun dibawa jeo pantai denga kecepatan yang kencang…akhirnya sampai juga di pantai nan indah paronamanyamasi alami,sejuk,bersih,dengan suara gemuruh ombak nan damai ramaikan suasaana agiitu ….. bissmilahirohmanirohim.. yaalah masyaalah bagusnya pemandangan pantai ini, lamunankupn byar degan agilan pak jujuk,kesinalh Zahra… dan ternyata tanpa aku snagka kulirik wajahnyaiiihhh ternyata masih muanis seperti saat pertama kuknal dengaya, sudah lama mas?? Lumayan agak lama,kamu sih lama banget,oh ya kta jalan kesana yuuk…”” kulangkahkan kakiku dipinggiran laut nan biru sambil bercirita entanh kami bercerita tentang kami berdua, orangnya ternyata asik juga diajak ngobrol…. Malam harinya taa diundang ternyata dia datatang silaturahim kerumah ku untuk kedua kalinaya kerumahku… dan kamipun sholat isya berjamaah diumahku, nasya allah segala ouji bagimu ya allah ya tuhanku yang telah menciptakan mkhaluk bernama manusia berjenis kelamin laki-laki wajahnya yang tampan rupawan berbudi pekerti luhur yang soleh serta suaranya merdusekali dia lafalkan aya-ayat suci alQuran…. Ya Allah terimakasih yaAllah telah memrtemukan aku dengannya yang berakhlak baik sebagai sahabatku “alhamdililh hirobbi alamin,tiada henti diri ini mengucap syukurata slimpahan mu ya Allah…

Usai sholat isya berjamah dengan dia kamipun duduk diruang tamu berdua aja,dia duduk sebelahku dengan ditemani segelas the manis buatan ku kami ngopbrol sampai pada pertanyyaan dia tenytang kapan aku mau nkah?

Bingug baget rasanya mau jawab “,karna angankan rencana nikah pacar aja aku belumpunya…”karna aku tidak direstui dengan pacarkukarna dia pengangguran. Karna jika kami menikah ,tidak menutu kmungkinan hidupku kan merepotkan ortu ku juga dan mertuaku jga… kalo aku jadi menikah dengan mantan pacarku itu.. sedng kerjaanku hanya sekedar haya karyawaan pabrik digarmen dikotaku dengan penghasilan Rp.800.000,perbulan ,tapi krna karna dibayar setiap satu bulan ua kali ndak tambahan ganti uang transporttasi atao uang makan selama berada dikawasan dipabrik,tapi aku menjalani dengan ikhlas makan nasi seharga duaribu rupiahpun taka pa. selama aku jadi karyawaan di pt tsb,dengan harapan dimasa depan mungkin aku akan diangkat sebagai karyawam tetap di perusahaan tersebut.

Tapi nyatanya harapa itu sia sia saja karna setelah ma treningku usai selama 3 bulan dan aku dinyatakan lulus kemudian akau diangkatmenjadi karyawan kontrak!!ya Allah seandainya saja aku ditakdirkan sebagai putrid dari seorang yang mampu ,akan aku gapai cita-citaku sebagai seorang perawat kesehatan supaya aku bias menolong orang banyak,karna dari situ aku akan mendapat banyak pahala dari Allah.

Tapi siapalah diriku ini,/aku hanya anak seorang putrid dari seorang petani yag hidupnya sederhana dan pas-pasan, kukubur semua angam dan citaku itu dengan haran mskipun anak seorang petani tapi semoga aku aka menjadi seorang put yang berbakti kepada kepada orangtuaku…

Saat masiqbal bertanya prhal tentang kapan kaku akan menikah /aku hanya bias menjawab kelak aku akan menikah kalo sudah ketem jodohku dan tanpa target ataopun rencana. Aku semakindikagetkan oleh mas iqbal karna malam itu juga karna dia pamit karna dia harus berangkat kepulao Sumatra karna tugasnya sebagai prajurit negri ini… Ya Allah kenapa bgitu cepatnya engkao pertemukan kami dan engkau pisahkan kmi,meski tidak ada perasaan apa-apa dalam hati ini terhadap mas iqbal namun rasanya hati ini serasa damai kala aku berada dissinya,, selepas keergiannya hanya satu ato dua kali dia mengirimkan sms padaku, tapi aku cukupsenang dia masih mengngatku sbagai sahabat barunyameski aktifitasnya dibian padat.

0 comments:

Post a Comment

 
Great HTML Templates from easytemplates.com.